SMP NEGERI 3 CIBINONG KEMBALI MELAJU KE FINAL LPI 2012

CIBINONG – Empat tim berhasil memastikan diri melenggang ke final kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO), setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal, di Stadion Persikabo, kemarin. Final sendiri akan dilangsungkan 12 April mendatang.

Empat tim tersebut adalah SMPN 3 Cibinong yang akan menghadapi SMP PGRI Parungpanjang di kategori SMPN. Dan, SMK Mekanik Cibinong berhadapan dengan SMAN 1 Parung di kategori SMA.

SMPN 3 Cibinong memastikan diri lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan SMPN 1 Citeureup pada babak semifinal dengan skor 3-0. Disusul, SMK Mekanik Cibinong yang sukses mengatasi perlawanan SMK Permatasari Rumpin dengan skor 4-0.

SMP PGRI Parungpanjang menjadi tim ketiga yang mamastikan satu tempat di babak final LIPIO, setelah pada partai semifinal kemarin mengandaskan SMP 2 Cibungbulang dengan skor 4-1. Terakhir, SMAN 1 Parung menyusul ke babak final setelah menang tipis 1-0 atas SMK Budiniah Citeureup.

Sekretaris Panitia Lipio Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi mengatakan, tim yang menang dan juara akan menjadi perwakilan wilayah Kabupaten Bogor ke tingkat Jawa Barat.

Sebelumnya, mereka akan bertanding di tingkat wilayah I, yakni Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor dan Kota/Kabupaten Sukabumi. “Pertandingan akan dimulai Juni mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, final ulangan tersaji pada kategori SMP antara SMPN 3 Cibinong menghadapi SMP PGRI Parung Panjang di Stadion Persikabo, Kamis (12/4) mendatang.

Tahun lalu, kedua tim tampil di final pada ajang serupa. Namun, SMPN 3 harus mengakui keunggulan Parungpanjang setelah kalah adu pinalti.

Pelatih SMPN 3 Cibinong Anang Suryana mengatakan, di pertandingan kali nanti, ia mempersiapkan timnya dengan matang dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama di tangan Parungpanjang.

“Kita akan lebih siap untuk melawan ParungpPanjang, mereka merupakan tim kuat sehingga patut diwaspadai. Saya yakin anak-anak bisa,” terangnya.

Pola menyerang menjadi strategi yang akan diterapkan anak asuhannya menghadapi tim Parungpanjang di final nanti. Melihat pertahanan lawan yang agak sedikit renggang, pola menyerang cepat akan menjadi senjata utama.

Tak hanya itu, dengan waktu persiapan yang ada, ia akan mengasah ketajaman tiga penyerang utamanya yakni Bagus, Pandu dan Irvan agar bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Pemain depan menjadi ujung tombak tim dalam pertandingan nanti untuk melancarkan serangan langsung ke jantung pertahanan lawan,” ungkapnya.Ia berharap anak asuhannya bisa menjadi pemenang sesuai dengan apa yang ditargetkan sebelumnya.

 

WWW.RADARBOGOR.CO.ID

About these ads

About smpn3cibinong

kelas olahraga di Kab Bogor yang menjadi pusat binaan cikal bakal atlet muda.

Posted on 9 April 2012, in KELAS OLAH RAGA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.224 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: